Kamis, 01 Desember 2011

[TRAVELLING] Ancol,Part Of Our Love Story...

Sabtu,26 November 2011




Pagi itu,di hari sabtu..ku bangun lebih pagi dari biasanya..biasanya,ku selalu bangun siang,dikarenakan memang pada hari sabtu adalah hari liburku..
Hari sabtu itu,memang agak berbeda dari sabtu biasanya.. dikarenakan,hari sabtu itu,saya dan baby girlku berencana menghabiskan waktu di ancol,yang di mulai dari pagi hari dan pulang pada sore hari,setelah matahari terbenam.


Dikarenakan letak posisi rumah saya dan baby yang berjauhan,akhirnya ditentukanlah meeting point untuk hari sabtu,yaitu di stasiun kota Beos. Segera saja saya menuju St.Kota untuk bertemu baby,dan sekitar jam setengah 10,saya dan baby akhirnya menuju ancol. Pada saat hendak memasuki ancol,taksi yang kami tumpangi harus melewati pintu masuk ancol dan masing2 orang dikenakan biaya Rp.15.000 namun minus supir taksi dan mobilnya. Sehingga,di pintu masuk,saya dikenakan biaya Rp.30.000.


Tiket Masuk Ancol - Tiket Masuk Sea World


Dikarenakan kami sudah sepakat sebelumnya,bahwa,acara pertama adalah berkunjung ke Sea World,maka,tanpa perlu menunggu,kami segera menyambangi wahana Sea World.
Di Sea World,disediakan tempat penitipan barang sehingga anda tidak perlu repot jika memang sudah membawa bekal untuk di Ancol. Setelah menitipkan barang,segera saja saya dan babyku,mengantri untuk membeli tiket.


Harga tiket di Sea World adalah Rp.70.000 per orang,sehingga kami dikenakan biaya Rp.140.000 untuk 2 orang.
Tiket Masuk Sea World




Dan setelah mendapatkan tiket,menunjukkan tiket pada petugas Sea World,tiket di sobek pada sebelah bagian dan juga setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam Sea World,diberikan stempel pada tangan masing2,mungkin ini bertujuan untuk tanda akses jika ingin keluar/masuk ke dalam SeaWorld.
Stempel Masuk Sea World


Sea World memang sebuah wahana edutainment (edukatif dan entertainment),menghibur sekaligus mendidik. Terlebih lagi untuk anak2 yang perlu mengenal segala mahluk hidup air dan jenis2nya.
Di Sea World,berbagai macam hewan air dapat ditemui,bahkan disediakan pula theater mini yang memutar film dokumenter tentang kehidupan air pada jaman prasejarah.
Kumpulan Photo Di Sea World


Begitu banyak pelajaran yang dapat diambil dari Sea World,sekaligus menanamkan rasa cinta dan kasih anak2 kepada hewan terlebih hewan air.


Setelah selesai berkeliling dan nonton di Sea World,makan di foodcourt yang juga masih 1 area di Sea World,acara pun dilanjutkan dengan menikmati ademnya suasana di sekitar Sea World yang ditumbuhi banyak pepohonan rindang,sehingga sangat nyaman untuk bersantai-santai dibawah pohon.


Setelah sore,acara pun kami lanjutkan dengan pergi ke Pantai Carnaval untuk melihat sunset. Dikarenakan letak Pantai yang cukup jauh dari Sea World,akhirnya atas saran seorang penjual souvenir,kami naik bus shuttle yang memang disediakan pihak Ancol untuk transportasi bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi.


Dan setelah berganti bus(ganti bus dari arah barat(posisi Sea World di sebelah barat Ancol) berganti bus ke Arah Timur(Pantai Karnaval di sebelah timur Ancol)),sampailah saya dan baby di pantai. Sejuknya angin pantai langsung menyapa kami.Udara pantai yang sejuk,alunan debur ombak pantai yang sore itu sangat tenang,menambah santai nya suasana sore hari itu di Pantai.


Video saat di Pantai Karnaval tidak bisa saya publish dikarenakan permintaan baby yang meminta video tesebut sebagai koleksi pribadi saja dan sebagai pengganti,silahkan dinikmati video di Pantai Ria,Ancol.




Yup! sebuah rencana yang terbilang berjalan lancar pada hari itu,didukung pula dengan cuaca yang cerah cenderung terik,senang rasanya bisa seharian penuh bersama My Baby Girlku. 
Sebuah waktu yang berharga dan sebuah memori indah yang tak akan terlupakan,bisa menjalani 1 hari bersama orang yang kusayangi,Baby Girl.
Terimakasih pula saya ucapkan pada Tuhan YME karena telah melancarkan acara pada Sabtu,26 November 2011 tersebut. Sebuah rencana yang sudah jauh hari saya dan baby rencanakan.










Ancol,Part Of Our Love Story,26 November 2011.
For My baby Girl.