Sabtu, 24 Agustus 2013

[TRAVELLING] Sensasi Mandi Air Panas Di Ciseeng, Bogor.

Haloo semuaa.... apa kabarnya ? Bagaimana dengan rutinitas kalian ? semoga semua berjalan dengan lancar yah..Namun,jika ada kendala dalam menjalankan rutinitas kalian,jangan bersedih dan menurut orang dulu,mandi itu bisa menghilangkan rasa penat yang terbawa dari luar rumah. 

Selain badan bersih,pikiran pun juga ikut fresh kembali. Apalagi,jika kamu mandi air panas,semakin segar dan hangat saja deh badannya. Terlebih lagi,jika kamu mandi air panasnya di alam terbuka,alias di sebuah tempat wisata yang menyediakan bak air panas. 

"Emang ada ?? kalau ada,pasti jauh deh..!" Ada dan tidak terlalu jauh. Pemandian air panas terdekat yang pernah saya coba adalah Tirta Sanita Hot Springs & Outbound, di Desa Ciseeng, Parung, bisa menjadi pilihan yang asyik dan tidak jauh dari Jakarta. Atau biasa juga dikenal dengan nama Gunung Kapur Ciseeng.

Akses menuju Tirta Sanita Hot Springs & Outbound tidak sulit. Dari Jl Raya Parung, berbeloklah di pertigaan Jampang ke arah Ciseeng. Dari Bogor pertigaan ini hanya 200 meter setelah gerbang kompleks Telaga Kahuripan. Sedangkan dari arah Jakarta, pertigaan ini hanya 200 meter juga setelah RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Waktu itu,saya beserta keponakan,mama,tante dan om saya berangkat hari sabtu pagi dari Jakarta. Dikarenakan masih pagi,maka jalanan cukup lancar. Kurang lebih 1 1/2 jam dibutuhkan untuk dapat sampai ke pemandian ini.

Tiket masuk ke dalam area wisata ini tidaklah terlalu mahal,sekitar jika saya tidak salah,8000 untuk orang dewasa dan 6000 untuk anak-anak dan buka dari mulai pukul 07.00 sampai 20.00. Jika datang ke tempat ini,bukan hanya air panas saja yang di dapat loch,kamu juga bisa menikmati pemandangan pedesaan yang masih asri dan di dominasi warna hijaunya sawah.

Dan jika masuk ke area wisata ini,di tengah area wisata ini terdapat Gunung Kapur yang merupakan sumber mata air panas pemandian ini. Dan letak gunung kapur tersebut adalah di tengah-tengah area wisata ini.

Jika ingin berendam air panas,pihak pengelola menyediakan kamar mandi yang dikenakan tarif 10.000 untuk 15-20menit. Dan saya hanya bertahan sekitar 10 menit saja didalam kamar mandi,dikarenakan bau belerang yang sangat menusuk hidung saya.

Dan sepengetahuan saya,di Tirta Sanita ini juga memiliki hotel atau biasa disebut Pesanggrahan,namun sayang,saya tidak bertanya mengenai tarif kamar hotel di Tirta Sanita. So,buat kamu yang tinggal di luar jakarta namun ingin ke tempat wisata ini,jangan khawatir,kamu juga bisa sekalian menginap di hotelnya dan bisa mandi air panas setiap saat,hehehe..


Gunung Kapur  Di tengah area wisata
Selain kamar mandi air panas,di area wisata ini juga menyediakan sarana bermain untuk anak,arena outbound,dan juga tak ketinggalan restoran yang berada di dalam area wisata Tirta Sanita.

Keponakan saya foto di atas Gunung Kapur
Mama saya berpose dengan background Gunung Kapur
Mama dan tante saya foto dengan Gunung Kapur
Saya,keponakan,mama,tante dan om foto sebelum pulang.

Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta dapat kamu jadikan alternatif tujuan wisata yang asyik di akhir pekan. Selain menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan,kamu juga dapat menyegarkan badan dengan berendam di pemandian air panas Tirta Sanita.


Created By: Penulis Imajinasi


PERHATIAN!! Jika anda ingin mempublikasikan kembali cerita ini di forum/web anda sendiri,harap mohon menyertakan link asli artikel saya ini dibawah postingan anda. Terimakasih atas perhatiannya..

2 komentar:

  1. keren jg tempatnya, bsa jdi referensi liburan ne..
    thankz infonya..!!!

    BalasHapus
  2. Yap,sama-sama yaa mas.. iya,cocok untuk mengisi liburan akhir tahun :)..

    BalasHapus