Minggu, 22 September 2013

[KULINER] Ayam Bakar Nikmat,cuma pakai telepon...

Halo halo viewers.. Apa kabar kalian semua ?
Wah..tidak terasa,sudah 2 minggu berlalu sejak saya posting artikel terakhir saya. Um,saya percaya bahwa setiap hari itu pasti memiliki ceritanya masing-masing,so..apa cerita kalian di hari sabtu ehh minggu maksud saya?hehehe..

Apa jam segini masih ada yang di luar rumah bareng pacar ? atau mungkin,sekarang kamu lagi di club alias clubbing ? well,buat yang clubbing,jangan minum terlalu banyak yaa and don't drive drunk, ok?? better.. don't drive your car,take taxi,hehehe..

Kalau saya sendiri sih,hari ini adalah lazy day buat saya. Seharian ini saya hanya tidur dan malas-malasan di rumah. Dan berhubung saya juga lagi jomblo/single (promosi dikit ahh,hehehe..),jadi tidak ada kewajiban buat saya ngapel layaknya orang berpacaran,hehehe..

Dan pada tulisan saya kali ini,saya akan berbagi cerita yang saya alami sekitar 2 minggu lalu. Disaat saya sedang tidak kemana-mana,hanya di rumah saja. Kalian mungkin berpikir,apa menariknya jika hanya stay di rumah ? tenang,jangan bingung sodara-sodara,hehehe..

Kali ini saya akan menceritakan tentang ritual kuliner yang saya lakukan hampir setiap minggu. Setiap sabtu dan minggu,memang saya melarang mama saya untuk memasak,biasanya di 2 hari tersebut,saya ajak mama saya makan di luar atau jika sedang malas keluar,saya akan delivery order.

Naahh..berbicara tentang delivery order,2 minggu lalu tepatnya hari minggu,saya mencoba layanan delivery service dari sebuah resto ayam bakar ternama 'Ayam Bakar Mas Mono'. setelah mendapatkan no.telp yang harus dihubungi,saya lalu menghubungi resto tersebut dan disambut oleh suara wanita di sebrang telp.


No.Telp Ayam Bakar Mas Mono

Lalu,saya pun memesan 3 potong ayam bakar (dada) dan 1 porsi cah kangkung. Untuk per potong ayam bakarnya,harga yang harus saya bayar adalah 14 ribu rupiah dan seporsi cah kangkung dihargai 10 ribu rupiah. Oia,jika kamu melakukan delivery order di resto ini,kamu akan dikenakan biaya delivery charge sebesar 10ribu.

Setelah menunggu sekitar kurang lebih 45 menit,pesanan saya pun tiba di depan pagar rumah saya, dan total keseluruhan yang harus saya bayar adalah Rp.62.000,- sudah termasuk PPN yah..


Struk Pembelian Ayam Bakar

Setelah membayar tagihan dan ayam pun sudah ditangan saya,saya lalu segera membuka bungkusan berwarna putih yang tentunya berisi ayam bakar pesanan saya. Saat membuka bungkusan plastik,saya menemukan sebuah kotak karton berwarna hijau berlabel nama resto tersebut dan sebungkus cah kangkung. 

Ada yang menarik di kotak tersebut, di kotak berwarna hijau tersebut ada semacam sebuah himbauan yang bertuliskan "Berdoalah sebelum Makan",saya lalu berpikir,wah baik sekali pemilik resto ini mau mengingatkan setiap pembelinya untuk selalu berdoa.

Kotak Ayam Bakar mas Mono

Dan begitu kotak hijau itu saya buka,langsung saja aroma ayam bakar yang menggugah selera tercium nikmat,bikin saya semakin lapar saja,hehehe.. Dan mama pun segera membuka bungkusan cah kangkung yang tak kalah sedap aromanya,hehehe.. Oia,sebagai pelengkap,dalam paket pesanan saya pun disertakan pula lalapan plus sambal yang saya order tidak terlalu pedas,karena saya kurang begitu suka rasa pedas.

Ayam bakar

Cah kangkung

Lalapan dan sambal

Dan tak perlu menunggu lama,saya dan mama pun menyantap makanan yang tersaji di depan kami dan tentu saja sebelum makan kami berdoa terlebih dahulu,hehehe.. Ayam bakarnya menurut saya empuk,enak,bumbunya terasa sampai ke daging ayamnya,cah kangkungnya juga tidak terlalu keras,cukup lembut dan nikmat. Sambalnya pun sesuai dengan pesanan saya,tidak terlalu pedas,sangat nikmat bila dicocol dengan daging ayam yang empuk,nikmat sekali.

So..jika kamu ingin makan ayam bakar tapi malas untuk keluar rumah,cukup pakai telepon kamu,hubungi layanan delivery service restoran ini dan ayam bakar pun siap tersaji di rumah kamu.. 

Selamat mencoba yah,hehehe...



Created by: Penulis Imajinasi



PERHATIAN!! Jika anda ingin mempublikasikan kembali cerita ini di forum/web anda sendiri,harap mohon menyertakan link asli artikel saya ini dibawah postingan anda. Terimakasih atas perhatiannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar