Selasa, 08 Agustus 2017

{TRAVELLING} Weekend Trip, Lembang - West Java..




Heloo heloo.. i'm back..hehehee..

Apa kabar gaes ? semoga kalian semua yang baca artikel ini sehat selalu ya.. ☺

Dalam artikel saya kali ini, saya akan menceritakan tentang trip saya minggu lalu ke daerah Lembang, Jawa Barat.. Di Lembang sendiri banyak sekali tempat wisata yang menarik, salah satunya yang saya kunjungi yaitu Farm House Susu Lembang dan Rumah Guguk Petshop.


Lokasi Farm House Lembang bisa kamu cek disini yaa (Peta Farm House Lembang).
dan juga buat kamu pecinta binatang, kamu coba deh berkunjung ke Rumah Guguk Petshop. Disini kamu bisa bebas bermain dengan berbagai jenis Anjing dari segala ras. Cekidot lokasinya disini yak,hehe.. ---> (Peta Rumah Guguk)


DAY 1.
Diawali berangkat sabtu pagi dari jakarta, saya tiba di bandung sekitar pukul 12.30 siang di sebuah mall di area Pasteur, yaitu Bandung Trade Centre (BTC). Yup, inilah meeting point saya dan pacar saya. Tidak banyak kegiatan yang dilakukan pada hari sabtu ini, kita hanya jadi anak mall saja dan yang pasti sih kulineran, hehehe..


Kalau main ke BTC, jangan lupa mampir ke Foodcourt di lantai atas yah, di area ini kamu akan menemukan buanyaaaaaak sekali jenis makanan (ya iyalah, namanya juga foodcourt, ya kan ?? hahaha..), mulai dari snack sampe makanan berat. mulai dari makanan ala Nusantara, Oriental sampai Western juga dapat dijumpai ditempat ini.


Dan pada kesempatan kali ini, saya & pacar mencicipi 2 jenis snack dari 2 negara berbeda (ceilah..hahaha..). Tapi emang beneran beda negara sih gaes, snack pertama itu namanya "Tahu Brintik" (Indonesia banget,hehehe....). Snack ini biasanya disajikan dengan toping saus sambal + mayonaise.


Nah snack yang ke 2, ala negeri sakura, Jepang, yaitu "Obanyaki". Um, menurut Wikipedia sih, Obanyaki itu kue khas Jepang yang berisi selai kacang merah tapi kalau Obanyaki yang saya beli sih berisi selai vanila dan strawberry. Oiya, isiannya bisa kamu request loh sesuai selera, selain selai diatas, ada juga coklat dan lain-lain.


Obanyaki

Tahu Brintik


Setelah puas ngemil dan capek keliling-keliling BTC, saya & pacar pun melanjutkan perburuan kuliner kita dan kali ini kami mencoba sebuah restoran di daerah Sukajadi yaitu Bakmi Apin Sukajadi Bandung (Lokasi Bakmi Apin). Lokasi resto ini berdekatan dengan mall Paris Van Java, kira-kira 300 meter setelah PVJ ke arah atas dan posisinya ada disebelah kanan alias disebrang PVJ.


Menu yang dijual di resto ini cukup beragam, ada mie, kwetiaw, bihun sampe nasi-nasian. Sayang saya lupa foto daftar menu yang ada di restoran ini. Setelah melihat-lihat menunya, akhirnya saya memutuskan untuk memesan makanan favorit saya, nasgor. Sementara sang pacar memesan Bakmi Yamien Asin Pangsit. Setelah makanan kami datang, saya sudah tidak kepikiran lagi untuk foto nasgor yang saya pesan (sudah kelaperan, hahahaa...). Syukurnya pacar saya masih sempat mengambil foto makanannya sebelum dia makan, hehehe...


Bakmi Yamien Asin Pangsit

Range harga di restoran ini mulai dari 15 ribuan untuk makanan dan 4 ribuan untuk minuman. Untuk rasanya, dari angka 1 - 10, saya kasih nilai 8.5, enak rasanya,hehehe.. Setelah kenyang, kami pun beristirahat agar bisa bangun pagi di hari minggunya untuk memulai perjalanan ke Farm House dan Rumah Guguk.


DAY 2.
Alarm berbunyi pukul 7 pagi, saya masih mager dari kasur, alarm pun saya matikan tapi si pacar sudah WA ajah, nyuruh saya bangun, hufft.. 5 menit lagi ahh sayang...zz..zzz..zzz.... hehehe..
Setelah mandi,sarapan akhirnya ready to go! hehehe... langsung dah, cuss menuju tempat pertama, Farm House.


Farm House ini cukup mudah di temukan kok, karena terletak di tepi jalan raya Lembang dan yang pasti ada tulisan super guedeee di depannya, hehehe.. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin foto-foto ria dengan background perbukitan dan banyak spot menarik yang juga terdapat di dalam area Farm House, seperti Rumah The Hobbit.


Sekedar saran saja, kalau mau ke Farm House,sebaiknya sih pagi yah, karena jalanannya belum macet cet cet...kalau udah siang mah waahhh...bisa lama sampenya, hehehe...
Jam 8 pagi kami pun meluncur ke Lembang dan yap, masih sepi coy jalanannya, hehehe...


Sekitar jam 9an kami tiba di lokasi dan wadaw.... sudah rameeeeee....parkiran aja udah hampir pull ehh full... syukurnya sih masih dapat parkir di area dalam Farm House,hehehe...


Sudah beli tiket, parkir dan langsung keliling dah kita.. oia, jangan buang tiket Farm Housenya ya gaes, karena bisa kalian tukarkan dengan susu atau makanan. lumayan kaann, hehehe...
Di lokasi ini banyak sekali titik atau spot bagus untuk berfoto and memang sih,rata-rata pengunjung yang saya lihat saat saya berada disana selalu memegang kamera, mulai dari kamera handphone sampai kamera pro semisal SLR.



Dan ini beberapa poto yang kita ambil saat berada di Farm House, cekidot yak gaes.. hehe..


Tiket masuk Farmhouse

Nyusu gratis tis tis tis... 

Aer mancuurr...


viewnya tjakep..

numpang mejeng..hehehe..

mojok dulu fotonya..hehehe..

Kincir Angin...

Selfie sama domba..

Kasih makan domba...




ampun bang..ampun...

Love Lock Area (gembok cinta)...
gembok kita berdua..
Ini di toko oleh-oleh, boleh kakaa oleh-olehnya....☺

Farm House memang menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu weekend, karena semakin siang tempat ini semakin ramai saja dan sudah waktunya juga untuk kita pindah ke lokasi ke 2, Rumah Guguk... ahh, senangnya bakal bertemu doggie yang lucu - lucu, hehehe...


Setelah keluar area farmhouse, jalanan sudah ramai dan padat, tapi syukurnya sih belum terlalu macet,sehingga tidak butuh waktu lama kami pun tiba di Rumah Guguk. Cukup bayar tiket seharga 50ribu, kamu sudah bisa masuk ke 2 area yang terpisah, yaitu area doggy besar, dan area doggy kecil. Berhubung saya adalah fans anjing yang badannya besar, saya menghabiskan waktu lebih lama di area doggy besar, bermain-main dengan doggy besar yang kalau berdiri dengan kaki belakangnya, tinggi anjingnya bisa menyamai tinggi saya,hahaha...


Di area anjing besar ini juga terdapat berbagai macam jenis hewan lain seperti kelinci, domba, burung. Oia Rumah guguk ini petshop gaes, di bagian depannya itu toko yang menjual segala jenis kebutuhan anjing, terus ada juga area grooming, dan yang terakhir kandang tempat puppy-puppy yang lucu dan menggemaskan. Oia, puppynya dijual loh, jadi kalian bisa bawa pulang, asal bayar dulu yah, hahaha...


Naah, berikut ini gaes foto yang kita ambil sewaktu berada di Rumah Guguk, cekidot kakaa....


Hi Husky a.k.a Coklat.. 

Becanda ala doggy, gigit-gigitan..hahaha...

mereka lagi meeting, jangan diganggu.. ☺

Di pijit dulu yak njing..hehehe..

eh eh, di foto tuh, liat kamera dong..hahaha..

dielus-elus biar kalem anjingnya..

tidur siang dulu yaa.. hehe...

Oia, di area ini kalian juga bisa kasih makan doggynya loh gaes, penjaganya menjajakan daging yang sudah di potong kecil-kecil seharga 15ribu/plastik dan kamu langsung deh bisa kasih makan anjing-anjingnya, hehehe...


Hhmm...senangnya bisa datang ke 2 tempat sekaligus saat berada di Lembang, semoga lain waktu bisa mengunjugi tempat wisata lainnya karena di daerah Lembang banyak sekali tempat wisata yang keren-keren, terimakasih juga saya ucapkan buat bapak driver yang sudah bersedia macet-macetan mengantarkan kami ke Lembang, jangan kapok ya pak, hahaha...



Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya yaa gaes, bye-bye..








Created By: Penulis Imajinasi






Mohon sertakan alamat blog saya ini jika anda ingin mengkopi atau posting ulang cerita ini ke dalam website ataupun blog anda. Terimakasih.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar