Rabu, 01 Februari 2017

[TRAVELLING] JAKARTA - BANDUNG - CIWIDEY - BANJARAN - BANDUNG - JAKARTA.

Helloo.. i'm back! hehehee.. kembali lagi bertemu dalam tulisan saya yang terbaru ini....
Selamat membaca dan semoga gak ngantuk ya bacanya..hehee...☺☺

New Year Trip!

Dalam artikel saya kali ini,saya akan sedikit sharing tentang perjalanan yang saya lakukan sewaktu akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017. Sudah menjadi kebiasaan saya setiap akhir tahun mengajukan cuti dari tempat saya bekerja untuk menikmati akhir tahun dengan berleha-leha..mwehehee...Trip saya kali ini tidak jauh kok,cuma seputaran Jawa Barat dan teman-temannya,hahaha..

Yup! Saya ke Bandung untuk merayakan malam tahun baru bersama keluarga pacar saya dan juga ke 2 orang tua saya. Untuk menghindari kemacetan,saya sengaja berangkat sehari sebelum tanggal 31 Desember dan ternyata benar saja, selama perjalanan saya tidak menemui kemacetan yang parah, bahkan boleh dibilang tol nya sepi.

Sewaktu Makan siang di rest area Tol Cipularang.

Jalan Tol lengang, asik dah, cepet sampe.. :D

Tidak butuh waktu lama untuk perjalanan dari rumah saya di Jakarta menuju Bandung via Tol Cipularang, kurang lebih 3 jam saya sudah sampai di rumah pacar saya di Bandung. Sebuah keputusan yang pas untuk jalan sehari sebelum akhir tahun, dan saya gak bisa membayangkan kalau seandainya saya pergi pas tanggal 31 nya, bisa dipastikan kondisi jalanannya macet deh, hehehe.. ☺

Setelah seharian beristirahat, keesokan harinya saya, orang tua dan pacar saya pergi ke daerah Ciwidey tepatnya Kawah Putih. Namun sayangnya kita tidak dapat naik ke atas, ke kawahnya, dikarenakan kabut yang sudah turun di siang hari, sangat disayangkan! Mungkin saya harus kembali lagi ke Kawah Putih dan lebih pagi agar masih memiliki kesempatan untuk naik ke atas.

Numpang foto yaa.. :D :P

Berhubung kita tidak jadi naik ke atas Kawah Putih, akhirnya kita mengunjungi sebuah resort yang letaknya persis di depan Kawah Putih, yakni "Emte Highland Resort". Tempat yang recomended untuk liburan keluarga, udara sejuk, pemandangan bukit yang indah dan yang pasti kalau kata anak sekarang mah Instagramable tempatnya! hehhehe..

Fasilitas di resort ini juga lumayan lengkap, ada kolam rendam, arena ATV, Flying fox, restoran dan masih banyak lagi, sayangnya saya tidak sempat mencoba fasilitas yang ada di resort ini. Untuk harga kamar di resort ini cukup variatif, mulai dari 400ribuan per malam (harga normal, pada saat musim liburan harganya naik... :D ) dan pada saat saya datang ke resort tersebut, resortnya sudah full booked.

Berhubung sudah siang hari, naga dalam perut saya pun mulai berontak, gak pake mikir 3x apalagi 5x saya segera menuju restoran yang memang masih 1 area dengan resort. Jenis makanan yang ditawarkan di restoran ini cukup lengkap, mulai dari Western seperti Spaghetti Bolognese sampai menu Sundaan semacam Nasi Timbel.

Dan harga makanannya pun menurut saya tidak mahal mulai dari 5.000 ~ 80.000 juga harga minumannya mulai dari 5.000 ~ 20.000 saja. Dan menurut saya, rasa makanan di restoran ini cukup enak ya. Pacar saya mencicipi Nasi Goreng Strawberry, Nasi Goreng enak yang ditambah potongan buah strawberry agar rasanya semakin bervariasi.

Ini dia tampilan nasi gorengnya.. meriah warnanya..☺

Di depan gerbang resort..

Kolase Photo Emte Highland Resort

Berhubung jarak dari resort ke rumah pacar saya dibandung tidak terlalu jauh, jadi pada sore harinya kami putuskan untuk kembali ke Bandung, lagipula sudah tidak kebagian kamar jika ingin bermalam di resort,hehehe.. :D :P. Dan kegiatan kami pada malam akhir tahun hanya di isi dengan barbeque-an bersama seluruh keluarga dan menonton pesta kembang api sampai pergantian tahun tiba.

Kembang Apiiii..! :D :P

Hari pertama di 2017, bangun siang! hahaha.. :D namun di hari ini saya diajak oleh orang tua pacar saya ke daerah Banjaran, ada restoran enak langganan keluarga pacar saya di Banjaran,hehehe.. ☺
"RM. Riung Panyaungan", begitu nama restoran ini. Sebuah restoran khas sunda yang berkonsep lesehan di tengah kolam dan bernuansa persawahan dan kolam ikan.

Restoran ini, jika saya tidak salah ingat yah,hehehe... Lokasinya tidak jauh dari pertigaan perpisahan arus Ciwidey dan Pengalengan. Jikalau anda dari arah Kopo,saat perpisahan arus, beloklah ke kiri ke Jln. Raya Soreang - Banjaran, dan restorannya berada di sebelah kanan, bersebrangan dengan SPBU.

Saat kami tiba, restoran sedang ramai pengunjung namun syukurnya beberapa jam sebelum kami berangkat, pacar saya telah melakukan reservasi meja terlebih dahulu sehingga tidak perlu antri lagi. Oh iya,cobain juga Gurame bakarnya yah karena menurut saya rasanya enak, bumbunya meresap banget dan ukuran ikannya juga lumayan besar, puas deh! hehehehe...

Background restoran yang bikin adem! hehehe..

Kenyang dengan hidangan yang kami pesan, kami pun kembali lagi ke Bandung dan sore harinya adalah waktunya dating bagi saya dan pacar saya! akhirnya dating juga,hahahaa.. :D :P Secara yah, dari hari pertama di bandung, kita selalu jalan bareng dengan keluarga, dan baru hari ini bisa jalan berduaan ajah! hehehehe.. ☺

Berhubung rumah pacar saya dekat dengan mall, jadilah kita datingnya gak jauh-jauh, cukup mall dekat rumah aja! lagian kalau jauh-jauh juga lama dijalannya,maceeeett...hahaha.. :D ☺ Di mall ini cukup lengkap juga sih fasilitasnya, ada karaoke, bioskop, restoran, cafe dan teman-temannya, jadi ngapain harus ke mall yang jauh kan?? hehehe...

Dan Agenda dating kali ini di isi dengan nonton bioskop saja,hehehe.. Syukurnya di mall ini ada CGV Blitz, so cocok banget deh dengan saya yang suka nonton! ☺

Mumpung film belum mulai yah honey! ☺✌

Puas nonton, kita pun langsung pulang.. bukan apa-apa sih, udah mau tutup juga mallnya, bisa-bisa entar di usir satpam lagi kalau masih ada di dalam mall, hahaha.. :D Dan begitulah kegiatan saya untuk mengisi liburan akhir tahun 2016 yang lalu dan nanti aja yah saya ceritain kegiatan-kegiatan lainnya, sekarang mau makan siang dulu ahh..lapeeerr..! hahaha.. :D

Bye-byee... sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya yaa.. ☺✌

Created By: Penulis Imajinasi

Mohon sertakan alamat blog saya ini jika anda ingin mengkopi atau posting ulang cerita ini ke dalam website ataupun blog anda. Terimakasih.