Sabtu, 17 September 2016

[TRAVELLING] Short Holiday @Bandar Lampung.


Hai Hai.. Halooo semuaanyaa..
Apa kabar semuanya? 
Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat selalu ya...

Di coretan saya kali ini saya akan sedikit sharing tentang pengalaman saya dan juga pacar saya saat kita travelling (sstt.. this is our 1st trip loch..hehehe *cuma info* *gak penting* *tapi tetap harus dibaca*  hahahahaa..) saat libur Idul Adha yang baru beberapa hari berlalu..

Setelah melalui diskusi yang alot (read: saking banyaknya destinasi yang mau didatangin akhirnya kita sampe bingung memutuskan mau kemana... :p ) terpilih lah kota Bandar Lampung sebagai destinasi kita di long weekend kali ini.. (by the way busway sih tadinya pengen ke Surabaya namun gagal karena 1 hal dan lainnya (cie cie bahasanya..) hahaha...


Kenapa kita akhirnya memilih Lampung sebagai destinasi kita pada long weekend kali ini dikarenakan jarak dari Jakarta yang tidak terlalu jauh, hanya butuh 30 menit naik pesawat dan kamu sudah sampai di kota Lampung plus juga harga tiket pesawat yang tidak terlalu mahal (bila dibandingkan dengan kota lainnya)
Selain itu dikarenakan kita juga belum pernah menginjakkan kaki di propinsi Bandar Lampung, jadi yaa sekalian jalan-jalan sekalian explore tempat baru gituuu,hehehehe... :D


DAY 1

Daaaannn... akhirnya pemirsahh.. setelah beli tiket dan booking hotel melalui salah 1 aplikasi travel online, ditentukanlah keberangkatan kita pada tanggal 10 Sept 16 sore hari.. Kenapa sore?? simple! karena harga tiketnya lebih murah, hahahaa...

Dengan cukup membayar 665ribuan/orang, kami sudah mendapatkan tiket PP Jakarta-Lampung, perginya dengan NAM Air dan pulangnya memakai Sriwijaya Air.

Meting point yang kita sepakati adalah terminal 2F Bandara Soetta, karena di terminal inilah pesawat yang akan membawa kita ke Lampung, parkir, hehehe...

Saya memilih menggunakan Bus Damri tujuan Bandara untuk meluncur menuju 2F,  (bus bandara ini tersedia di semua terminal bus di Jakarta maupun kota sekitar jakarta loh).. Hanya bayar 40ribu saja, saya sudah sampai di bandara,hehehe..




Tiket bus Bandara. 

Dengan menggunakan armada pesawat dari maskapai NAM AIR, pada pukul 17.00 kami pun bertolak menuju Lampung dan penerbangan ini adalah penerbangan tersingkat yang kami pernah rasakan, hanya 30 menit mengudara dan kami pun mendarat di Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung. 


Foto sebelum terbang dan saat sedang di udara.


Sesaat setelah mendarat, poto dulu baru cuzz keluar bandara :p


Setelah mendarat, kami pun segera keluar bandara dan mencari driver dari rental yang sebelumnya telah kami minta untuk menjemput di bandara.


By the way, sekedar info aja gaes, Bandara di Lampung itu tidak berada di pusat kota Lampung, tetapi berada di Branti Raya, Lampung Selatan (kurang lebih 30-45menit dari pusat kota Lampung). 
Inilah perusahaan rental mobil yang kami sewa untuk antar-jemput bandara plus juga kami menyewa mobil sebagai alat transportasi kami selama di lampung, CV. Tsamania Lintas Usaha. Drivernya cukup ramah, cekatan dan sangat paham lokasi wisata di lampung plus jugak customer servicenya cukup fast respon, ramah dan kooperatif :).

So buat kalian yang ingin pergi ke lampung, bisa memakai jasa taksi (Loket taksi tersedia di dalam bandara) atau bisa juga meminta rental mobil untuk menjemput kalian di bandara.




Antar/Jemput Bandara + Sewa Mobil.


Setelah bertemu dengan driver, kami pun bergegas meluncur menuju hotel. Bukan apa-apa sih, cuma saya dan pacar sudah kangen sama benda bernama Bantal Guling, hahahaha....  
Hotel yang kita pilih kali ini adalah Whiz Prime Hotel yang terletak di jalan A. Yani,Bandar Lampung. (bai de wai, tepatnya sih pacar saya yang pilih ini hotel, sebagai pacar yang baik saya hanya menuruti keinginannya saja supaya dia bahagia, hahaha..  :p) 


Di hotel sembari menunggu lift, selfie sajahlah..  :p

Whiz Prime Hotel A. Yani, Lampung. 


Kamar yang kita pesan, csantikz! :p



Foto Kolase hasil bikinan sang pacar :D

Saat check-in, pacar saya ditanya oleh mba resepsionisnya,  "Tidak takut ketinggian kan bu?? " Saya dan pacar saya sempat kebingungan dengan pertanyaan itu dan ternyata tujuan dari pertanyaan itu karena kami mendapatkan kamar di lantai 16. 
Waw! Pasti viewnya bagooss! Dan inilah view dari lantai 16...


View Dari Lantai 16, Whiz Prime Hotel Lampung. 


Boleh dibilang kita itu beruntung yah, karena kami mendapatkan diskon dari aplikasi travel online saat pacar saya mem-booking hotel ini. Well bila mengikuti rate normal,  seharusnya kami dikenakan rate 700ribuan per kamar untuk 2 malam, tapi karena dapat diskon, cukup dengan 670ribuan saja per kamar untuk 2 malam,hehehehe...

Tidak ada aktifitas apapun di hari 1 kita di Lampung, kami hanya keluar hotel untuk menuju minimarket membeli cemilan dan juga air mineral, hehehe.. 


DAY 2
Pagi hari, setelah kita sarapan (um saya doang sih yang sarapan,  pacar saya mah jarang sarapan pagi, hahaha..  :p) sekitar pukul 9 lebih 60 menit (hah??  :p), kita pun memulai perjalanan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Pantai Mutun yang berdekatan dengan Pulau Tangkil, Vihara tertua di Lampung, Pusat oleh-oleh khas Lampung di Jalan Ikan Kakap (lokasinya bersebrangan dengan Vihara, sama-sama di Jalan Ikan Kakap).

Lalu kita juga mencicipi kuliner khas dari Lampung, Pindang Patin dan Pepes Ikan Sambal Tempoyak di RM. Rasa Palembang. Setelah kenyang, kita pun melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Lembah Hijau, Area Taman Satwa(1 lokasi dengan Lembah Hijau) dan tak lupa pula mengunjungi Mall Boemi Kedaton,  salah 1 mall besar di kota Lampung. 

Well, tak perlu panjang Lebar lagi, berikut ini poto-poto kita keliling Lampung, cekidot yak!  :D


Poto kaki hasil request pacar saya!  Gak ada objek lain apa sayang??  hehehe.. 


Pantai MUTUN dengan Pulau Tangkil tepat berada di sebrang Pantai. 


Masih Tentang Pantai MUTUN,  LAMPUNG


Selfie di pantai?? Wajib coy!



Video saya saat berada di Pantai Mutun. 




Panorama Pantai Mutun, Bandar Lampung



Foto Di Vihara Tertua Di Lampung, sudah berdiri dari tahun 1850, saksi bisu dahsyatnya Letusan Krakatau tahun 1883.

Vihara Thay Hin Bio.  (Pacar saya fotonya ber 2, bikin jealous ajah! huh!  :p).



Pindang Patin & Pepes Ikan Baung Sambel Tempoyak.



Bon Makan Siang kita ber 3 (plus driver) di RM. Rasa Palembang.



Harga Tiket Masuk Lembah Hijau (NB: Untuk memasuki area Taman Satwa,  kamu wajib membeli tiket lagi seharga 25ribu rupiah).



Pose Di Depan Lembah Hijau. 


Poto bareng sepasang Kakak Tua saat masuk ke area Taman Satwa. 


Pacar saya pose sama Gajah Dari Way Kambas. 


Masjid Agung Al Furqon (Masjid Terbesar di kota Lampung) 


Salah 1 jalan di kota Lampung (Yang pasti sih bebas macet! Cihuyy banget deh?! :P). 


Tak ketinggalan mampir di Mall Boemi Kedaton hanya untuk nonton film, hihihi..  :p
 



Daaaaaann itulah setumpuk foto-foto kita saat city tour di kota Lampung pada hari ke 2. Mengunjungi kota yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya memang memiliki kepuasan tersendiri yah :).


Ada 1 hal menarik yang saya amati selama berada di Lampung, sejauh mata memandang, selama berada di Lampung, saya selalu melihat Mahkota Siger di pasang hampir di semua bangunan dan badan instansi pemerintahan dan swasta.


Bagi yang belum tau apa itu Mahkota Siger, saya akan jelaskan secara singkat. Mahkota Siger merupakan simbol dari propinsi Bandar Lampung. Mahkota Siger ini biasanya di pakai sebagai mahkota mempelai wanita dalam suatu acara pernikahan di Suku Lampung. Jaman dahulu, mahkota Siger terbuat dari emas asli dan tidak hanya di pakai saat acara pernikahan saja melainkan juga di pakai sebagai perhiasan sehari-hari.



DAY 3

Di hari ke 3 ini tidak ada kegiatan yang kami lakukan karena memang di hari ini kami menjadwalkan penerbangan pulang ke jakarta. Pada pukul 6.00 pagi kita sudah check out dari hotel dan langsung menuju airport karena pada pukul 8.10 kami akan terbang kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan liburan long weekend kali ini pun berakhir sudah.



Bagi kamu-kamu yang ingin jalan-jalan ke Bandar Lampung juga, dibawah ini kisaran biaya (harga dapat berubah setiap saat) yang harus disiapkan:

(bisa lebih ataupun kurang tergantung gaya travelling masing2 yaa... )


-Tiket Pesawat Lampung - Jakarta (PP): Rp. 665ribu/org
-Hotel Whiz Prime Lampung: Rp. 670ribu/kamar/untuk 2malam
-Jemput Bandara/Drop ke Bandara: Rp. 135ribu/trip
-Sewa Mobil Toyota Avanza 1 hari (Mobil + Driver): Rp. 375ribu/hari (tidak termasuk BBM yaa)
-Wisata Kuliner di Lampung: Rp. 196ribu (3orang)
-Tiket masuk ke tempat wisata di Lampung: Rp. 150ribu (bisa lebih jika lebih banyak tempat yang dikunjungi)




Sampai jumpa di next trip saya dan pacar saya yah, bye-bye guys...




Created By: Penulis Imajinasi.









Mohon sertakan alamat blog saya ini jika anda ingin mengkopi atau posting ulang cerita ini ke dalam website ataupun blog anda. Terimakasih