Selasa, 11 Oktober 2011

[KULINER] Kwetiaw Bebek Ala Vegetarian...

Sunday, August 7 2011....

Heemm.. minggu sore itu.. saya memutuskan untuk pergi ke sebuah ITC dikawasan cempaka putih..
Niatnya sih hanya ingin sekedar jalan - jalan atau hanya window shopping kalo bahasa gaulnya..

Setelah berkeliling,perut saya pun sudah mulai meluncurkan aksi demo dikarenakan memang sudah jam saya untuk makan malam..
Dengan langkah yakin,saya naik ke foodcourt yang ada di lantai paling atas ITC tersebut bermaksud mencari makanan. Berhubung pada saat itu bulannya bulan puasa,makan tidaklah mengherankan bila setiap sudut area foodcourt sudah terisi penuh..

Setelah hampir pasrah karena tak mendapatkan resto untuk makan,akhirnya saya menemukan sebuah spot resto(lupa nama restonya) yang terbilang sepi jika dibandingkan dengan resto lain disekitarnya..
Tanpa pikir panjang,saya pun masuk dan duduk di resto tersebut.. saya duduk,pelayan pun datang membawakan menu.. Semua nama makanan yang tertera di menu sama dengan nama - nama makanan yang ada di chinese food resto..

Akhirnya,saya memutuskan memesan sebuah masakan bernama : "Kwe tiaw Bebek". Tak berapa lama pun,pesanan saya tiba.. Lalu saya mencicipi daging fillet bebek yang ada di hadapan saya. Saat dikunyah,terasa tekstur dagingnya lebih lembut dan tidak ada bau amis sama sekali yang setau saya menjadi ciri khas daging bebek.

Saya pun heran dan memanggil sang pelayan,saya lalu bertanya apakah benar ini daging bebek karena berbeda dari daging bebek yang pernah saya makan. Lalu dengan antusias,sang pelayan menjelaskan bahwa makanan yang saya pesan tersebut semuanya berasal dari tumbuhan/kacang-kacangan tanpa ada campuran daging sama sekali alias makanan vegetarian..

Awalnya saya cukup kaget juga karena jika dilihat sekilas,daging vegetarian yang saya pesan hampir menyerupai daging asli. Namun,dikarenakan saya sudah memesan,pesanan pun sudah diantar,saya lalu menyantapnya tanpa berpikir 2 kali,apalagi sampai berpikir 5 kali. 

Tak sampai 1 jam pun makanan saya sudah habis saya makan. Setelah kenyang,tibalah saatnya pembayaran.
Total tagihan makan saya saat itu adalah sekitar 30ribuan dengan perincian Kwe Tiaw Bebek 20 ribu dan jus jeruk 10ribu. Sebuah harga yang menurut saya sesuai dengan porsi yang saya dapatkan.

Pada hari ini,bertambah 1 lagi pengalaman saya dalam hal kuliner yang memang menjadi hobby saya.. 

Makan untuk Hidup,Hidup Untuk Makan..!

Kwetiaw Bebek