Kamis, 08 Oktober 2020

[TRAVELLING] Staycation & Short Trip To Bandung.

Hi semuanyaa...apa kabar ? Saya harap kalian semua yang membaca postingan ini selalu dalam keadaan sehat dan bagi yang sedang sakit semoga cepat sembuh yaa... :).

Di postingan saya kali ini saya akan sharing pengalaman saya menginap di 2 hotel yang berada di 2 kota yang berbeda namun ke 2 hotel ini sama-sama menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat untuk cuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk ke dalam gedung hotelnya. Penasaran hotel apa saja ? Berikut ceritanya, hehehe..

**Hotel 1**.

Beberapa waktu lalu saat kota Jakarta melonggarkan PSBB, saya pun menyempatkan diri untuk staycation di salah 1 hotel yang ada di sekitaran Sabang, Jakarta Pusat. Hotel yang saya pilih untuk staycation adalah Hotel Mercure Sabang yang berada di Jl. H. Agus Salim, Jakarta Pusat.

Dari segi lokasi, hotel ini dekat dengan Monas, stasiun Gambir dan dekat dengan kawasan tempat makan di Jl Sabang. Kesan pertama saya saat datang untuk check-in di hotel ini adalah mewah, karena memang sepengetahuan saya, hotel ini adalah hotel bintang 4.

Tidak ada kendala sama sekali saat saya check in karena memang staff receptionistnya membantu sekali. Dan juga saat saya bertemu dengan para staff lainnya pun ramah, jadi bikin betah, hehehe.. Oh iya, di hotel ini juga tersedia fasilitas kolam renang outdoor namun saya tidak mencoba kolam renangnya, takut balik lagi jadi lumba-lumba nanti kalau saya berenang, hahahahaa...

Bicara soal kamar, kamar yang saya tempati sudah tentu mewah, bersih dan rapi, kasurnya empuk banget bikin saya pules tidur plus AC kamarnya dingiinn, jadinya semakin pules deh, hahahaa.... Tersedia pula wifi gratis di dalam kamar yang memudahkan saya untuk main sosial media atau nonton video streaming.

Kamar yang saya tempati adalah kamar tipe Deluxe dengan luas kurang lebihnya mungkin sekitaran 25-27 meter persegi (jika saya tidak salah), disediakan air kemasan gratis plus teko listrik bila kalian ingin menyeduh air panas buat bikin kopi/teh. Channel tv cable yang tersedia juga cukup lengkap, di kamar mandi juga tersedia air panas/dingin dan seingat saya disediakan juga hair dryer di kamar mandi (barang penting nih bagi para wanita, hahahaa...). Untuk rasa menu sarapan di hotel ini saya tidak mencobanya karena saya hanya memesan kamar hotelnya saja, tidak termasuk sarapan.

Well, secara keseluruhan saya suka sekali menginap di hotel ini dan akan kembali lagi menginap di hotel ini di lain waktu. Berikut ini beberapa foto kamar yang saya tempati:

**Hotel 2**.

Oke, jadi untuk hotel ke 2 ini saya pesannya dadakan dan saya tidak yakin ini bisa disebut staycation karena saya menginap di luar kota, bukan di kota saya sendiri. Awal cerita kenapa saya pesan hotel ini adalah karena sekitar bulan Agustus yang lalu saya ada urusan mendadak di kota Bandung, saya harus segera berangkat hari itu juga menuju Bandung. Terima kasih saya ucapkan kepada travel Jackal Holidays yang saat itu mengantarkan saya dari Jakarta menuju Bandung.

Kenapa saya pilih Jackal Holidays ?

• Karena lokasi counternya dekat dengan tempat saya tinggal.
  • Karena armadanya luxury alias mewah, kursi penumpangnya besar bisa reclining, dan dalam 1 mobil itu isinya seingat saya hanya 8 penumpang saja. Jarak kursi saya dengan kursi depan saya itu lega banget, cocok buat saya yang bertubuh chubby bin montok ini, hahahaa..
  • Tersedianya port USB di kursi saya sehingga memudahkan saya untuk mengisi daya baterai gadget saya selama di perjalanan.
  • Titik tiba travel ini di Bandung dekat dengan lokasi tempat saya punya urusan.

Start dari Jakarta jam 6 sore dan pada pukul 9 malam saya sudah sampai di kantor travel Jackal Holidays di Jl. Dipati Ukur, Bandung. Setelah sampai saya pun langsung memesan ojek online untuk mengantarkan saya menuju hotel yang sudah saya pesan sebelumnya.

Hotel yang saya gunakan untuk menginap selama 2 malam di Bandung adalah De Sofia Dago Hotel yang berada di Jl. Teuku Angkasa No. 27, Bandung - Jawa Barat.

Sebuah hotel bintang 2 / bintang 3 yang terletak di kawasan perumahan sehingga tidak ramai lalu lintas kendaraan yang membuat tidur saya nyenyak karena tidak terganggu dengan bisingnya suara kendaraan bermotor.

Masuk ke lobby hotel ini saya langsung disapa ramah oleh receptionist dan saat saya check-in seingat saya harus deposit kartu sebesar Rp. 50.000,- yang akan dikembalikan saat check-out dari hotel ini.

Sebuah hotel 4 lantai yang dilengkapi dengan lift/elevator sebagai akses menuju lantai tempat kamar saya berada, para staff di hotel ini menurut saya ramah, jadi bikin betah deh, hehehee....

Masuk kamar kesan pertama saya adalah kamarnya bersih, tempat tidur dan bantalnya bersih dan rapi, toiletnya bersih. Di kamar saya juga mendapatkan air kemasan gratis dan tersedia teko listrik bagi yang ingin menyeduh air panas untuk membuat kopi/teh.

Kamar yang saya tempati dilengkapi fasilitas wifi gratis, channel tv cable yang cukup lengkap, di kamar mandi juga tersedia air panas/dingin plus AC kamarnya dingiiinn, mantab! hehehe.. Hotel ini juga menyediakan fasilitas kolam renang dan smoking area di lantai paling atas dan saya pun menyempatkan melihat kolam renangnya tapi saya tidak berenang karena ya saya takut balik lagi jadi lumba-lumba, hahahaa...

Yang saya suka saat menginap di hotel ini adalah di sekitar hotel ini banyak terdapat penjual makanan, sehingga memudahkan saya untuk membeli sarapan (saya hanya memesan kamar saja tanpa sarapan) ataupun membeli makan siang/malam, jadi bisa sekalian wisata kuliner deh, hehehee..

Overall saya suka menginap di hotel ini dan pastinya akan kembali lagi menginap di hotel ini saat saya berkunjung ke Bandung di lain waktu. Buat yang kepo seperti apa kamar dan kolam renangnya, berikut ini beberapa fotonya yaa:

Kolam renang

Nasi goreng yang saya beli di dekat hotel

Dengan berakhirnya urusan saya di Bandung maka berakhirlah pula cerita saya kali ini. Untuk harga per malam hotel yang saya sebutkan di cerita ini bisa kalian cek langsung di OTA (Online Travel Agent) langganan kalian ya. Terima kasih untuk kalian yang sudah menyempatkan waktu membaca tulisan saya ini, semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat dan sampai ketemu lagi di tulisan saya berikutnya yaa, bye-bye...... :)

Created by: Penulis Imajinasi.

Mohon sertakan alamat blog saya jika anda ingin membagi artikel ini atau memposting ulang cerita ini ke dalam website/sosial media anda. Terima kasih.