Senin, 21 Mei 2012

[KULINER] NasGor Magelangan.. Nasi Goreng Aseli Jawa..

Hari Libur kira-kira sebulan yang lalu....

Di hari libur itu,saya beraktifitas seperti biasa,setelah merapikan kamar,saya bergegas menuju salah 1 pusat perdagangan handphone dan aksesoris handphone di bilangan Roxy Jak-Bar. Setelah mendapatkan apa yang saya cari,yaitu aksesoris untuk Blackberry saya,saya pun lalu memutuskan untuk kembali pulang ke kost saya yang berada di bilangan Pasar Minggu,Jak-Sel.

Selain karena saya sudah menemukan apa yang saya cari,hari juga sudah berganti waktu,dan tibalah saat dimana saya merasa lapar karena memang sudah waktunya makan malam. Namun,pada saat itu saya merasa bosan dengan menu yang ada di sekitar kost saya. Akhirnya saya memutuskan untuk eksploitasi warung makan yang ada di radius 1 km dari kost saya.

Dan saat sedang jalan,saya tertarik dengan sebuah warung makan "Bakmie Jawa" yang letaknya tidak jauh dari kost saya. Tanpa pikir panjang,saya langsung masuk ke warung tersebut dan meihat menu makanan yang ada di warung tersebut. Saat sedang memilih menu,rasa ingin tahu saya terusik dengan sebuah nama makanan yang ada di menu tersebut.

'Nasi Goreng Magelangan' Begitulah nama makanan tersebut. Dikarenakan rasa ingin tahu dan perut yang sudah semakin rusuh lapar,akhirnya saya memutuskan memesan 1 porsi Nasi Goreng Magelangan dan 1 gelas Es Teh Manis. Dan,sekitar 10-15 menit kemudian,sang pelayan pun mengantarkan pesanan saya.

Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah,adanya potongan-potongan mie didalam Nasi Goreng yang saya pesan. Lalu,saya bertanya ke pelayan,"Apakah memang seperti ini penyajian dari Nasi Goreng Magelangan?" lalu sang pelayan pun menjawab,"iya mas,nasi dicampur sama bakmie yang diberi toping daging ayam yang dipotong kecil-kecil."

Dan setelah bertanya,lalu saya mulai mencoba mencicipi makanan yang telah saya pesan tersebut. Saat masuk mulut,dan dikunyah,ada 1 rasa yang agak dominan dari masakan ini,yaitu,saat saya makan,rasa manis nya agak lebih terasa dibanding rasa asin. Namun saya tidak heran dengan hal itu,karena berdasarkan pengalaman saya makan Bakmie Jawa,memang ada rasa manis yang terasa di masakan dari Bakmie Jawa.

Tak butuh waktu lama bagi saya untuk melahap 1 piring Nasi Goreng Magelangan dan 1 Es Teh Manis. Setelah kenyang,lalu saya memanggil sang pelayan untuk meminta bill tagihan saya. Dan setelah bill saya pegang,saya diharuskan membayar Rp.15.000,- untuk sepiring Nasi Goreng Magelangan, dan Rp.3.500 untuk 1 gelas Es Teh Manis.

Saya pun segera membayar tagihan saya dan pulang kembali ke kost saya. Malam itu,bertambah 1 pengetahuan saya tentang kuliner khas dari Pulau Jawa. Nasi Goreng Magelangan,salah 1 varian nasi goreng yang patut di cicip terutama bagi penggila Nasi Goreng seperti saya.



Nasi Goreng Magelangan.


Mari..! Tetap Lestarikan Kuliner Tradisional Indonesia dengan memperkenalkan Kuliner Tradisional Indonesia ke pelosok Indonesia maupun Mancanegara!




Created By: Penulis Imajinasi


PERHATIAN!! Jika anda ingin mempublikasikan kembali cerita ini,harap mohon menyertakan link artikel saya ini dibawah postingan anda. Terimakasih atas perhatiannya.