Selasa, 26 Agustus 2014

[TRAVELLING] Weekend Ceria Di Palabuhan Ratu.

Akhir pekan minggu lalu, tepatnya tanggal 23-24 Agustus 2014, saya bersama teman-teman kantor yang berjumlah 5 orang termasuk saya bertolak ke sebuah daerah di Jawa Barat, yaitu Palabuhan Ratu tepatnya didaerah cisolok. Sebuah kota di pinggir pantai yang sangat indah dengan ombak yang sangat cocok bagi kamu yang hobi surfing.

Tujuan saya dan teman-teman datang ke kota yang kami tempuh +/- 6 jam dari jakarta dengan mobil ini memang bukanlah sekedar wisata melainkan untuk menghadiri acara pernikahan teman kantor. Teman kantor saya yang menikah ini mengusung tema Pesta Pantai (Beach Party) untuk acara pernikahannya.

Disamping itu, alasan utamanya adalah karena teman kantor yang menikah tersebut memiliki rumah di kawasan Palabuhan Ratu, sehingga tak pelak lagi venue/tempat acara pernikahan pun digelar disana.

Berangkat jam 7 pagi dari jakarta, kami langsung saja melewati jalan tol Jagorawi lalu kemudian memilih exit tol Ciawi arah Sukabumi. Setelah exit tol ,mobil langsung kami arahkan menuju Sukabumi dan ternyata,walau telah berangkat pagi,kami tak bisa mengelak dari kemacetan sepanjang jalan raya Sukabumi.

Dalam perjalanan menuju Palabuhan Ratu, memang terdapat beberapa titik kemacetan yang disebabkan oleh banyaknya pasar yang ada di sepanjang jalan raya Sukabumi, sebut saja pasar cicurug, pasar parung kuda dll.

Untuk dapat mencapai Palabuhan Ratu, tidak perlu harus sampai ke kota Sukabumi,hal ini di karenakan ketika sudah memasuki area Cibadak, saat di persimpangan Cibadak,mobil pun kami belokkan ke kanan menuju Palabuhan Ratu.

Setelah perjalanan sekitar +/- 6 jam dari jakarta, akhirnya kami pun tiba di Palabuhan Ratu siang harinya. Pantai dengan ombak tinggi langsung menyambut kami disertai angin pantai yang benar-benar bikin fresh.

Pantai Palabuhan Ratu

Sebelum ke Palabuhan Ratu, saya dan teman-teman memang tidak booking hotel terlebih dahulu,hal ini karena kami ingin mengetahui dulu lokasi tempat pesta nikahan teman kami sehingga kami dapat menyewa hotel di dekat tempat acara berlangsung.

Dan setelah tahu tempat acaranya, kami pun akhirnya mencari hotel disekitaran venue, pilihan pun dijatuhkan pada "Pondok Wisata Pantai Mutiara". Saya dan seorang teman saya memilih kamar tipe Deluxe (1 double bed, 1 single bed,ruang tamu,TV, AC,Rp.450.000) dan 3 orang teman kami lainnya memilih kamar Standard A (1 double bed, TV, AC,Rp.200.000).

Untuk range harga kamar di hotel ini cukup terjangkau, yaitu mulai Rp.150.000 (Standard B) sampai sekitar jika saya tidak salah Rp. 800.000 (Family Room). Bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dompet kalian masing-masing.

Kwitansi Kamar

Tipe Kamar Deluxe

Lokasi tempat kami menginap

Setelah check in dan membayar di muka kamar masing-masing, kami langsung beristirahat sejenak sebelum sore harinya datang ke pesta pernikahan. Yang menarik dari hotel ini adalah (saya tidak tahu apakah hotel lain juga sama), tamu yang menginap di hotel ini harus membayar di muka sewa kamarnya dan harus Tunai, tidak menerima Kartu Kredit/Debit.

Setelah beristirahat, sore harinya sekitar jam 5 kami pun menuju acara pernikahan yang kental nuansa warna Putih, sangat cantik.

Penampakan acara.

Di acara.

Saya dan teman kantor di acara.

Lagi ngesaved gambar ceritanya.

Sekitar malam jam setengah 9 saya dan teman-teman kembali ke hotel dengan maksud untuk beristirahat agar besok dapat fit kembali. Dan esok paginya, saya dan rombongan pun bertolak kembali ke Jakarta setelah sebelumnya sarapan dengan bubur ayam yang kurang terasa di lidah,hehehe..

Well, itulah kegiatan saya di akhir pekan lalu, sebuah pengalaman baru dapat mengunjungi kota Palabuhan Ratu yang sangat indah dengan pantainya.

Sampai bertemu di kegiatan saya berikutnya, bye bye...

Created By: Penulis Imajinasi.

PERHATIAN!! Jika anda ingin mempublikasikan kembali cerita ini di forum/web anda sendiri,harap mohon menyertakan link asli artikel saya ini dibawah postingan anda. Terimakasih atas perhatiannya..