Kamis, 07 Januari 2016

[TRAVELLING] Jalan-Jalan Ke Cihampelas, Bandung {Solo Travelling} .

***Holiday, Here I Come....***



***Happy New Year 2016 viewers.....***

Halooo.. apa kabar kalian semua?? semoga semua dalam keadaan baik2 saja yaa..
Sudah masuk tahun 2016 saja yaa, waktu cepat berlalu..
By the way, apa nih resolusi kalian di tahun 2016 ini guys? Semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan bertambah sukses yaa..

Oia, cerita tentang awal tahun, pastinya kalian juga melewatkan masa yang namanya akhir tahun dong yaa? Nah yang namanya akhir tahun pastinya identik dengan liburan kaaann..? Kemana aja kah kalian wahai viewers saat liburan akhir tahun kemarin?? Bagi yang stay di rumah aja juga gak masalah sih sebenarnya, malah enak loch kalau gak kemana-mana, gak kena macet, gak boros juga dan yang pastinya bisa bermalas-malasan ria dirumah,hehehee..



Kalau saya sendiri pada masa liburan akhir tahun kemarin, setelah mengambil beberapa hari cuti dari kantor, saya langsung terbang ke Medan, karena sudah lama sekali penulis tidak pulang ke Medan, kota orang tua dan sebagian saudara saya tinggal.

Cuma pada tulisan kali ini,saya bukan akan menceritakan tentang trip ke Medan, melainkan ke kota ke 2 yang saya datangi pada saat musim liburan kemarin. Setelah kembali dari medan, Minggu 3 Januari 2016, keesokan harinya saya pergi ke salah 1 kota di daerah jawa barat, Bandung tepatnya.

Pada trip kali ini saya mencoba sesuatu yang agak diluar kebiasaan saya bila ke Bandung. Kalau biasanya saya bawa mobil atau naik travel/bus, trip kali ini saya memutuskan untuk naik Kereta Api ke Bandung.

Agak ragu juga sebenarnya untuk naik KA, dikarenakan waktu keberangkatan saya yang hari senin 4 Januari 2016 itu boleh dibilang masih masa liburan sehingga kemungkinan untuk kebagian tiket juga tipis.

Walaupun agak ragu, saya memutuskan tetap berangkat pakai KA, senin pagi saya menuju stasiun Gambir dan langsung menuju loket untuk membeli tiket KA Argo Parahyangan (Jkt-Bdg).
Nampaknya, rencana saya ini direstui oleh Tuhan, karena tiket KA ke Bandung masih tersedia dan tanpa berpikir 2x langsung saya beli.

Untuk kelas eksekutif, menurut saya harga tiket yang saya dapatkan cukup murah, yaitu hanya Rp.100.000,- saja/orang. Dan saat itu saya mendapatkan tempat duduk di gerbong 4. Jam sudah menunjukkan pukul 12.45 yang berarti waktunya KA yang saya tumpangi untuk berangkat menuju Bandung.

Tiket KA Argo Parahyangan JKT-BDG.


Beberapa foto selama perjalanan dari Jakarta-Bandung.



Tepat pukul 16.00 KA Argo Parahyangan pun tiba di Bandung. Setelah sampai, saya pun langsung menuju daerah Cihampelas dengan taksi. Agak berbeda dengan Jakarta, untuk tarif buka pintu taksi di Bandung masih di angka Rp.7.000,- namun saya tidak sempat menghitung berapa rupiah/km argonya.

Sampai di Cihampelas, saya pun langsung keliling jl.Cihampelas yang memang banyak menjual pakaian/oleh-oleh khas Bandung. Tidak terasa waktu di jam tangan saya menunjukkan pukul 18.00 dan saya pun membatalkan rencana saya untuk pulang pergi dikarenakan badan saya sudah cukup letih juga.

Yang saya suka bila mengunjungi jl.Cihampelas adalah selain dapat dengan mudah membeli pakaian/oleh-oleh, di jalan ini juga dapat dengan mudah ditemui hotel yang bertebaran sepanjang jl.Cihampelas. Dan pilihan saya jatuh pada salah 1 hotel yaitu Hotel Vio Cihampelas.

Vio Hotel Cihampelas.

Setelah bertanya pada resepsionis hotel, akhirnya saya check in di kamar tipe Comfort dengan harga Rp.450.000,-/malam. Sebuah kamar yang cukup bagus dengan harga yang juga tidak terlalu mahal.

Kamar tipe Comfort Vio Hotel Cihampelas.

Setelah beristirahat sejenak, tibalah waktunya untuk saya makan malam dan Bandung merupakan kota gudang kuliner yang enak dan murah (murah bila dibandingkan jakarta yaa,hehehe..).
Setelah selesai makan,kembali lagi ke hotel untuk beristirahat agar besok kembali fresh dan siap pulang ke jakarta.

Keesokan harinya saya lebih memilih travel Xtrans untuk mengantarkan saya pulang ke Jakarta dan bukan KA. Hal ini dikarenakan counter travelnya berada persis di sebelah hotel tempat saya menginap, sehingga saya tidak perlu susah payah untuk mencari moda transportasi lainnya.

Dengan uang Rp.100.000,- saja tiket travel Xtrans sudah ditangan saya dan tinggal menunggu jam keberangkatan travel pukul 11.30. Puji Tuhan selama perjalanan dari Bandung menuju Jakarta sangat lancar sekali sehingga dengan 3 jam saja saya sudah sampai di counter travel Xtrans Blok M, Jakarta.

Dengan berhentinya travel di blok M maka berakhir pula lah trip saya pada musim liburan awal tahun ini. Well semoga saya masih diberikan kesempatan untuk mengunjungi kota lain di Indonesia dan berbagi ceritanya kepada viewers semua melalui coretan saya seperti ini.


Tetap semangat dan semoga kalian semua sehat selalu yaa supaya tetap bisa melakukan kegiatan apapun yang kalian sukai. Sampai ketemu di coretan saya yang lain yaa guys... Bye Bye.....




Created By:  Penulis Imajinasi









PERHATIAN!! Jika anda ingin mempublikasikan kembali cerita ini di forum/web anda sendiri,harap mohon menyertakan link asli artikel saya ini dibawah postingan anda. Terimakasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar