Senin, 24 Agustus 2020

[TRAVELLING] Weekend Getaway: 2D1N, Bogor Trip...

Hai hai semuanya... apa kabar ? Semoga semua yang membaca artikel ini selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu, amiiiin... :)

Wah..sudah lama yaa saya tidak posting artikel baru, hehehe.. Tapi bagaimana mau posting artikel baru lah wong sejak Covid menyerang saya tidak kemana-mana dalam beberapa bulan terakhir ini, cuma stay at home demi kesehatan sendiri dan orang sekitar.

Beberapa bulan ini tidak ada aktifitas travelling, kulineran atau bahkan ide buat menulis cerita fiktif belaka pun tidak ada, hehehehe...

Tapiii..berhubung sekarang-sekarang ini sudah mulai boleh beraktifitas di luar rumah (walaupun tetap masih maskeran dan bawa hand sanitizer kemana-mana, hahaha..) saya akhirnya memutuskan pada akhir bulan lalu saatnya untuk liburan amat singkat ke 1 kota bernama Bogor di propinsi Jawa Barat, hehehe...

Kenapa amat singkat ? Karena cuma 2 hari 1 malam aja, hehehe.. Setidaknya bisa melepas rasa kangen travelling lah walaupun cuma 1 malam dan hanya travelling ke kota yang dekat dari tempat saya tinggal, hehehe.. Daripada kebanyakan bacot, yuklah saya ceritain trip saya kali ini, hehehe..

DAY 1.

Hari pertama ini dimulai dari pagi hari packing, siapin pakaian, mandi yang bersih dan wangi dan lanjut ketemuan dengan pacar saya,hehehe.. Sekitar jam 9an kita pun berangkat on the way menuju Bogor. Karena kita jalan pagi hari sehingga jalan tol yang kami lewati (read: Tol Jagorawi) belum masuk kategori macet, masih lancar jaya walaupun sudah mulai ramai kendaraan yang mengarah ke Puncak/Sukabumi/Bogor.

Butuh waktu sekitar 70-90 menit untuk kita sampai di Bogor dan langsung menuju ke 1 tempat yang ada di wish list pacar saya yaitu sebuah restoran bernama "Kedai Kita" di jl. Pangrango, Bogor Tengah. Sebuah restoran yang menyajikan Menu Western, Oriental dan Indonesian. Suasana restonya menurut saya nyaman, homey dan syukurnya kita datang masih dibawah jam makan siang alias dibawah jam 12an jadi masih dapat tempat duduk, belum banyak pengunjungnya.

Di kedatangan kali ini, saya memesan Nasi Ayam Goreng Mentega sementara doi memesan Hotplate Mie Sapi Lada Hitam plus Pangsit Goreng sebagai cemilan. Hemm..menurut lidah saya, makanan yang saya pesan nikmat, saus menteganya terasa gurih, ayam gorengnya juga lezat, tidak overcooked atau pun undercooked.

Begitu juga dengan makanan yang pacar saya pesan, saya cicip dan enak, pedesnya bikin nagih pemirsah.. mienya kenyal, saus lada hitamnya pedasnya pas, daging sapi yang dikasih juga banyak, gak pelit, mantul dah makan disini! Pantas saja pacar saya suka makan disini setiap dia berkunjung ke Bogor, what a great recommendation! Untuk Pangsit Gorengnya mah sudah terpampang nyata ke-kriuk-an dan kerenyahan dari kulit pangsit yang digoreng berwarna coklat keemasan plus saus pangsitnya asam-asam manis seger gimana gituuuu, hahaha..

Dan pacar saya juga take away Pizza Margharita yang ternyata di panggangnya memakai kayu bakar, beuh..unik yaa!  Pengalaman yang mengenyangkan makan di restoran ini ! TOP ! Berikut ini foto makanan yang kita pesan, saya ambil fotonya sesaat sebelum semua habis tak bersisa, hahaha..

Restoran Kedai Kita

Hotplate Mie Sapi Lada Hitam, Pangsit Goreng & Nasi Ayam Goreng Mentega.

Perut kenyang saatnya ngadem ke mall (teteup, yang dicari emol juga, dasar ya saya, anak mall ! hahaha..) Tujuan pertama kita adalah Botani Square. Di mall ini kita tidak makan berat lagi, hanya minum saja. Kegiatan di Botani Square adalah saya keliling menemani mba pacar keluar masuk store alias window shopping dan pada akhirnya iman dia tergoda dan membeli 1 piece baju yang menurut saya bagus kalau dia yang pakai, jadi semakin cantik, hehehe...

Puas (read:kaki pegel) keliling Botani Square, kita pun memutuskan untuk pindah lokasi karena ada item yang saya cari tapi tidak saya temukan di Botani Square. Nah berhubung jalanan Bogor sudah mulai macet, akhirnya kita memutuskan meninggalkan kendaraan di parkiran Botani dan melanjutkan perjalanan menggunakan taksi online demi supaya tidak capek menyetir dan kejebak macet, hehehe..

Tujuan ke 2 adalah Ekalokasari Plaza karena siapa tahu di tempat ini ada item yang saya cari-cari. Sampai di Ekalos seperti biasa yaa, di masa pandemi begini baik di Botani maupun Ekalos tetap harus cek suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memasuki area mall, biar bersih gaes, hehehe... Keliling-keliling Ekalos membuat tenggorokan haus, akhirnya melipir lah kita buat minum teh sebentar, sekalian yaa ngobrol-ngobrol, quality time gitu lah ceritanya, eeaaa...hahaaa...

Item yang saya cari akhirnya saya dapatkan dan malah saya tergoda juga untuk beli item lain yang juga sebenarnya saya butuhkan, gak kuat iman saya tuh, hihihi.. Puas (read:kaki makin pegel) eksplor Ekalos kita pun memutuskan kembali ke Botani untuk mengambil kendaraan yang di parkir dan juga sekalian ke tempat meeting point yang pacar dan sahabatnya sudah sepakati sebelumnya.

Dan tahu gak dimana tempat meeting pointnya gaes ? "Kedai Kita" lagi ! Enggak, kalian gak salah baca, memang ketemuannya disitu lagi tapi di outlet yang berbeda lokasi, segitu sukanya pacar saya sama restoran ini sampai-sampai sehari 2x mengunjungi tempat ini, hahaha...tapi memang makanannya enak sih, hihihi.. Dan untuk menu makan malam saya tidak memilih nasi melainkan mie, yaitu Mie Tomyam Ayam. Mie yang kenyal dipadu kuah tomyam asam pedas menyegarkan plus topping potongan daging ayam, beuh..auto happy perut gue! Wkwkwkw... Noh tampilannya begini, cekidot:

Mie Tomyam Ayam.

Gimana ? Dari fotonya aja sudah kebayanglah yaa enaknya, hihihi.. Porsi mie nya itu cukup banyak sebenarnya tapi buat saya pribadi kurang banyak sedikit, kalau ini sih bukan salah restonya gaes tapi salah saya yang makannya banyak, hahahaa.. Sembari makan malam yaa kita ngobrol-ngobrol dan situasi resto saat itu cukup ramai pengunjung.

Perut kenyang, mata auto ngantuk, jadilah selesai dari restoran kita memutuskan untuk istirahat di hotel yang sudah di booking sebelumnya. Eits, jangan mikir yang macam-macam yaa, kita tidurnya terpisah kok, terpisahkan bantal, guling, dinding hahaha.. Hotel yang dipilih adalah Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor. Sebuah hotel bagus dan nyaman, ada kolam renangnya, staffnya ramah, oke banget untuk menginap jika liburan ke Bogor plus harga/malamnya akur banget sama dompet, gak bikin dompet sesak nafas, hahahaa..

Masuk kamar langsung bersih-bersih karena badan yang sudah lelah ini dan juga kasur empuk yang terus menerus memanggil saya untuk ditiduri, hahahaa.. Kamarnya nyaman, kasurnya empuk, nyaman dan saya kurang tahu tipe kamar apa yang saya tempati dikarenakan saat booking hotel ini saya percayakan saja kepada pacar saya, hehehe... Kira-kira beginilah sedikit penampakan kamar yang saya dapat:

Kasur Empuk :P
Toiletnya kakaa... :P
Shower dan Handuknya boleh kakaa... :P

Posesifnya kasur hotel membuat saya sulit beranjak gaes, hahaha... Dan saya akhiri Day 1 di bogor dengan menikmati kasur hotel sampai pagi, hehehe..

DAY 2.

Diawali dengan alarm yang berbunyi membuat saya terjaga dan begitu melek perut saya pun auto teriak lapar. Setelah beres sarapan saya pun langsung mandi biar wangi dan bersih, hehehe..

Di hari ke 2 ini setelah beres check out, saya dan mba pacar sempat googling toge goreng yang enak di kota Bogor dan ketemulah 1 tempat yang direkomendasikan oleh Google yaitu "Toge Goreng Ibu Hj. Omah", berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No. 23 A, Pabaton, Bogor Tengah. Begitu sampai di tempat ini 1 kata yang pas buat mendeskripsikan yaitu Rame! Iyaa, waktu kita datang ramai pembeli, baik yang makan di tempat maupun bungkus bawa pulang.

Tidak pakai lama, saya pun langsung memesan 2 porsi Toge Gorengnya. Rasa yang pertama saya rasakan dimulut adalah gurih kuah tauco dan manisnya kecap menyatu sempurna di mulut, enak !. Plus tidak lupa saya tambahkan kerupuk mie sebagai teman makan toge gorengnya, makan saya semakin meriah dan kriuk, hahaha..

1 porsi Toge Goreng dihargai  Rp. 18.000 dan kerupuk mie dihargai Rp. 8.000,- per plastik dan 1 plastik isinya 2 piece kerupuk mie. Tidak mengherankan bila saat kita datang tempat ini ramai pembeli, dikarenakan rasanya yang enak dan harga yang cukup terjangkau, mantul !. Penasaran tampilan Toge Gorengnya ? Cekidot gaes...

Toge Goreng

Seporsi Toge Goreng dan Kerupuk Mie sukses masuk ke perut saya, oh iya saat memesan Toge Gorengnya saya juga mendapatkan 1 gelas teh tawar hangat biar makannya semakin lancar gaes, hahaha... Pokoknya kalau kalian ke Bogor menurut saya wajib kalian coba sih Toge Goreng ibu Hj. Omah, tinggal search di google maps terus ikutin deh arahan dari mapsnya buat ke tempat ini.

Setelah kenyang makan toge goreng, kita pun berpindah tempat ke 1 cafe bernama "Dimitree Coffee & Eatery" yang berlokasi di Jl. Pangrango Bogor. Suasana cafe nya nyaman, bikin betah buat nongkrong berlama-lama, varian makanannya juga oke, minumannya juga bervariasi, overall saya suka nongkrong di cafe ini :).

Puas nongkrong di cafe kita pun pindah tempat lagi kali ini tujuannya adalah beli oleh-oleh khas Bogor, yaitu Bolu Lapis Bogor. Toko oleh-oleh Lapis Bogor Sangkuriang menjadi pilihan saya karena memang Lapis Bogornya bercita rasa enak, hehehe..

Setelah membeli beberapa rasa lapis bogor saya dan pacar pun memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan dengan demikian berakhirlah sudah liburan 2 hari 1 malam kita di Bogor.

Terima kasih bagi kalian yang sudah meluangkan waktu membaca trip report saya ini dan semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat, amiin.. :) Sampai bertemu kembali di postingan saya berikutnya, bye bye...

Created By: Penulis Imajinasi.

Mohon sertakan alamat blog saya jika anda ingin membagi artikel ini atau memposting ulang cerita ini ke dalam website/sosial media anda. Terima kasih.